6 Tanda Hamil Anak Laki Laki – Fakta atau Mitos

Tanda Hamil Anak Laki Laki berikut ini apakah sebuah fakta atau sekedar mitos. Karena cukup banyak juga yang percaya, apabila seorang ibu hamil mendapati suatu keadaan tertentu saat sedang hamil maka dikatakan Ibu hamil tesebut akan mendapatkan anak laki-laki. Meski begitu, banyak juga yang tidak percaya karena bisa saja itu semua adalah sebuah faktor kebetulan semata.

Tanda hamil anak laki-laki
Tanda hamil anak laki-laki

Nah, Anda sekarang pasti menjadi penasaran dengan ke’6 tanda hamil anak laki-laki tersebut bukan. Tanda kehamilan seperti apakah itu. sebelum admin menjelaskannya lebih lebar, sekilas dari ke’6 tanda kehamilan tersebut seperti: Kalau posisi rahim rendah menandakan hamil anak laki-laki, lalu masalah warna urin yang kuning, masalah ngidam, ukuran payudara (^_^), genap atau ganjilnya saat pertama mengandung, dan yang terakhir yang konon merupakan tanda hamil anak laki-laki adalah masalah denyut jantung.

Ini Dia 6 Tanda Hamil Anak Laki Laki

Mungkin saja ada beberapa orang yang konon memiliki keahlian tertentu yang bisa mengetahui jenis kelamin bayi yang ada didalam kandungan walaupun mereka tidak melihatnya menggunakan USG. Dan mungkin juga, cara yang mereka gunakan adalah cara-cara tradisional yang didasarkan pada pengalaman atau juga berdasarkan cerita dari mulut kemulut.

Sehingga tak ayal, hal ini terkadang malah menjadi sumber perdebatan dikalangan masyarakat, ada yang percaya, namun tidak sedikit juga yang tidak percaya. Jadi, ini dia ke’6 tanda hamil anak laki-laki, dan sekilas penjelasannya.

1. Bentuk perut yang rendah sebagai tanda hamil anak laki-laki

Entah dari mana asal mulanya kepercayaan ini, sehingga banyak yang percaya apabila perut ibu posisinya rendah dan menempel dengan rahim maka tandanya sang janin tersebut berkelamin laki-laki.

Akan tetapi, secara ilmiah hal tersebut belumlah dapat dibuktikan, mengapa seorang ibu hamil yang mengandung anak laki-laki memiliki posisi kandungan yang rendah. Karena mungkin saja posisi perut yang rendah disebabkan oleh beberapa faktor, seperti tinggi bayi yang akan lahir, ataupun berat badan sang bayi yang mengakibatkan perut ibu menjadi turun. Selain itu bayi kembar juga biasanya identik dengan ciri ciri ini.

2. Warna urine yang kuning menjadi pertanda sang ibu mengandung anak laki-laki

Jika anda mengeluarkan urine yang berwarna kuning cerah kemungkinan besar anda memiliki bayi laki-laki di dalam perut anda. Akan tetapi jika urine anda berwarna kuning gelap, kemungkinan besar janin yang anda kandung adalah berjenis kelamin anak gadis. Itulah kepercayaan yang hingga saat ini masih dipegang oleh sebagian kalangan masyarakat di tanah air.

Tapi cobalah kita perhatikan saat kita buang air kecil. Terkadang air urine yang kita keluarkan berwarna jernih, kekuningan, atau mungkin coklat pekat. Dan hal tersebut terjadi pada semua orang, baik pria atau wanita, baik sedang hamil ataupun tidak sedang hamil.

Lalu warna dari urine tersebut tanda dari apa? Para ahli sudah menyebutkan bahwa, warna urine sebenarnya menunjukan kondisi kesehatan seseorang. Karena bisa saja seseorang yang tersebut terlalu banyak minum hingga air urinenya menjadi jernih, hingga ke warna coklat pekat yang disertai bau yang amat menyengat sebagai tanda jika orang tersebut sedang mengalami gangguan kesehatan, atau sedang mengkonsumsi obat-obatan tertentu.

Jadi dengan menghubungkan warna urine sebagai tanda hamil anak laki-laki rasa-rasanya tidaklah tepat. Karena seseorang yang kurang minumpun warna urinnya bisa berubah. Jadi bagaimana bisa warna urine dijadikan patokan untuk menentukan jenis kelamin dari sang janin bayi.

3. Ngidam asam atau manis yang dijadikan tanda kehamilan jenis kelamin tertentu

Salah satu sinyal atau tanda yang sering dijadikan acuan oleh sebagian masyarakat untuk menentukan jens kelamin sang janin bayi adalah perbedaan ketika ngidam, seperti mendambakan rasa asam atau manis.

Jadi apabila seorang ibu hamil ngidam rasa yang manis maka kemungkinan ibu hamil tersebut sedang mengandung bayi laki-laki di dalam perutnya. Sedangkan sebaliknya, jika konon seorang ibu hamil mengidam rasa asam selama kehamilannya, maka hal tesebut dipercaya bahwa sang ibu hamil sedang mengandung seorang bayi perempuan. Walau demikian, hasil penelitian belum ada yang membuktikan kebenaran akan hal tersebut.

4. Ukuran payudara penentu jenis kelamin

Konon jika payudara kanan lebih besar dari payudara kiri, kemungkinan seorang ibu hamil memiliki anak laki-laki di kandungan. Namun, kenyataannya payudara wanita hamil tidak pernah sama. Biasanya payudara kanan lebih besar dari payudara kiri. Oleh karena itu, sangat sulit untuk menggunakan metode ini untuk mengidentifikasi jenis kelamin melalui ukuran payudara.

Nah untuk masalah ini admin angkat tangan dah..hahaha (^_^).

5. Genap dan ganjil sebagai acuan menentukan jenis kelamin

Beberapa cerita kuno atau beberapa kepercayaan dari mulut ke mulut yang sering digunakan sebagai acuan untuk mengetahui jenis kelamin yang dikandung diantaranya adalah, pada tahun berapa dan berapa usia anda saat hamil?

Karena konon jika anda hamil pada usia genap dan pada tahun genap, atau jika anda hamil pada usia ganjil dan pada tahun ganjil kemungkinan anda akan melahirkan seorang gadis. Akan tetapi, jika salah satunya tidak cocok misalnya anda hamil pada usia ganjil dan pada tahun genap maka kemungkinan anda akan melahirkan seorang anak laki-laki.

Kalau masalah ini unsur mitosnya mungkin lebih kuat. Karena bagaimana mungkin genap ganjilnya usia seseorang saat hamil berhubungan dengan jenis kelamin bayi yang akan dilahirkan.

6. Tanda hamil anak laki laki dengan menghitung denyut jantung

Selain kelima tanda yang sudah dijelaskan diawal, tanda terakhir yang sering digunakan untuk menentukan jenis kelamin adalah jumlah detak jantung.

Jadi jika anda menggunakan sebuah alat untuk mendengar detak jantung Anda, atau misalnya anda meminta dokter untuk memberi tahukan anda seberapa banyak detak jantung anda menggunakan stetoskop, maka konon jika jumlah detak jantung sampai pada jumlah 140 detak permenit maka kemungkinan besar seorang ibu hamil akan melahirkan seorang perempuan. Namun apabila kurang dari 140 detak/menit maka kemungkinan besar anda akan melahirkan seorang bayi laki-laki.

Saat ini, jenis kelamin bayi hanya bisa kita ketahui hanya dengan melakukan USG. Akan tetapi, terkadang sebagian diantara kita seringkali ingin menebak jenis kelamin apa yang sedang dikandungnya, terutama dengan melihat tanda-tanda seperti yang tadi sudah disebutkan.

Nah, disaat jenis kelamin bayi yang dilahirkan ternyata “Kebetulan” cocok dengan tanda-tanda yang dipercaya, maka hal inilah yang akhirnya menjadi rumor dari mulut ke mulut hingga saat ini. Akhir kata, semoga artikel ” Tanda Hamil Anak Laki-Laki – Fakta atau Mitos” ini bermanfaat.


(Visited 12,696 times, 4 visits today)