Anak Susah Makan

MENGATASI ANAK SUSAH MAKAN


Anak susah makan memang menjadi sebuah masalah serius untuk orang tua, dimana ternyata si kecil lebih menyukai cemilan atau jajanan yang sebenarnya kandungan unsur gizinya jauh dari Mengatasi anak susah makancukup. Namun itulah anak-anak, kadang kalau dilarang bisanya bisa nangis menjadi-jadi, sehingga untuk orang tua yang mengalami masalah anak usah makan dituntut untuk sabar mengatasinya.

Makan untuk anak-anak sangat penting bagi perkembangan fisik dan mental. Sedangkan pertumbuhan makanan yang dikonsumsi harus seimbang dan mengandung nutrisi yang berbeda dan vitamin yang lengkap. Tapi masalah muncul ketika anak Anda tidak mau makan atau susah sekali makan. Ini adalah masalah besar, dan dibutuhkan kesabaran dan waktu untuk menghadapinya.

Berikut adalah beberapa tips yang mungkin membantu orang tua untuk menangani beberapa masalah makan anak yang susah:

  1. Cara terbaik untuk mendorong kebiasaan makan yang baik adalah dengan mengajaknya makan bersama sebagai sebuah keluarga, sang anak biasanya akan sekali bila ditemani makan.
  2. Kurangi cemilan, kadang cemilan malah menekan keinginan anak untuk makan
  3. Beri kejutan dengan memasak makanan favorit anak-anak.
  4. Sajikan porsi kecil. Tumpukan makanan di piring bisa mematikan nafsu makan anak. Berikan porsi yang sesuai untuk anak.
  5. Batasi minuman juga. Ini merekomendasikan untuk membatasi jus sampai 6 ons sehari dan susu sampai 16 ons.
  6. Tawarkan pilihan menu bergizi dan kemudian biarkan anak Anda memilih. Anak-anak yang diberi kesempatan untuk membuat keputusan makanan lebih mungkin untuk makan apa yang mereka pilih.

Semoga sedikit tips Cara Mengatasi Anak Susah Makan ini memberikan sedikit penerangan buat Anda.



(Visited 54 times, 1 visits today)