Beragam Cara Anak Berkomunikasi

Beragam Cara Berkomunikasi Pada Anak

Bayi Anda akan mulai berkomunikasi melalui tangisannya segera setelah ia lahir. Hanya dalam satu atau dua minggu, Anda akan dapat menangkap apa tangisan berbeda-nya mungkin berarti. Sebelum lama, Anda akan mengenali perbedaan antara tangisan lapar, tangisan mengantuk, dan menangis terlalu bersemangat, dan Anda akan dapat tanggapan terhadap berbagai tangisan tepat.

Berkomunikasi merupakan alat untuk saling menukar berita atau informasi, jika ada temanmu menceritakan suatu hal yang menyenangkan kepadamu, lalu kamu menceritakan hal tersebut kepada orang tua seperti ayah atau ibu, dengan berkomunikasi hidup kita menjadi lebih mudah dan indah.

Dibawah ini beragam cara berkomunikasi pada anak :

Gunakan Panca indra

Panca indra merupakan alat kita untuk berkomunikasi, kita bisa melihat dengan mata, mulut dipergunakan untuk berbicara, telinga untuk mendengar, sedangkan indera peraba kita untuk merasakan.

Komunikasi Gambar

Nah, salah satu sarana dalam berkomunikasi yang bagus adalah melalui menggambar, karena orang akan lebih mudah dan memahami sesuatu dengan cara melihat gambar, sedangkan orang yang buta huruf atau orang asing akan lebih mudah mengerti dari maksud gambar yang kita buat.

Bahasa Tangisan

Adik bayi belum bisa berbicara namun mereka berkomunikasi dengan ibu, ayah, atau kakak mereka dengan menggunakan tangisan sebagai alat berkonukiasi yaitu gantinya berbicara, coba saja kalian hibur adik yang sedang menangis karena bisa jadi adik bayi yang sedang menangis sedang merasa bosan dan ingin kita temani untuk bermain bersama.

Kata pertama

Bayi anda akan mencoba “kata-kata pertamanya” enam sampai delapan minggu. Mereka tidak akan kata-kata nyata, tetapi dia akan mencoba untuk menyuarakan suku kata atau dua oleh berdekut pada Anda. Ketika dia dan Anda merespons, Anda akan dihargai dengan senyum lebar di wajahnya.

Saat ia mendekati ulang tahun enam sampai delapan bulan nya ‘, ia sebenarnya mungkin dapat mengoceh “ma ma ma”, atau “da da da”. Dia juga akan berusaha semakin banyak mengoceh saat dia mencoba tahu suku kata baru dan terdengar setiap hari.


(Visited 14 times, 1 visits today)