Cara Memilih Teether Untuk Bayi

Bingung cara memilih Teether untuk bayi Anda ? Bingung harus memilih teether bayi yang seperti apa, sedangkan banyak sekali aneka teether yang dijual dipasaran. Maka semoga artikel singkat mengenai teether untuk bayi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Teether adalah salah satu perlengkapan bayi yang masuk dalam kategori mainan bayi yang memang dibuat untuk digigit, dikulum, sekaligus merangsang dan mengurangi ketidaknyamanan pada saat bayi akan tumbuh gigi. Meskipun gigi pertama bayi bisa muncul kapan saja pada usia tahun pertamanya, namun biasanya akan muncul pada usia 6-7 bulan tahun pertama umur bayi, dan gejalanya bisa dimulai saat bayi berumur 3-4 bulan.

Disaat gejala akan tumbuh gigi inilah biasanya Bayi akan menunjukan tanda seperti mengunyah dan menggigit sesuatu seperti mainan atau apapun yang dia pegang menggunakan gusinya untuk mengurangi ketidaknyaman pada gusinya, lalu air liur menjadi banyak keluar sebagai akibat aktifitas mengunyah yang akan mengaktifkan kelenjar ludahnya.

Banyaknya aneka teether bayi yang muncul dalam berbagai bentuk dan ukuran kadang malah membuat pusing orang tua untuk memilihnya, sehingga kadang ragu untuk membeli dan memilih yang mana.

Bagaimana Cara Memilih Teether Untuk Bayi

Teether Bayi

Banyak yang menyarankan sebaiknya Anda untuk membeli lebih dari satu jenis Teether untuk bayi Anda. KENAPA? Karena terkadang Teether yang cocok untuk bayi lain belum tentu juga cocok untuk bayi lainnya. Lalu alasan lainnya adalah bayi mudah bosan dan kadang lebih senang dan tertarik pada hal-hal yang baru dilihatnya, sehingga saat dia bosa Anda bisa memberikannya Teether lainnya.

Jadi bagi Anda yang hendak membeli Teether, berkut ini Tips Cara memilih Teether untuk bayi Anda:

  1. Lihat bahan dari produk Teether yang dijual, pastikan Teether tersebut bebas dari bahan berbahaya seperti bisphenol A (BPA) and Di(2-ethylhexyl) phthalate (DEHP) & PVC.
  2. Pilih Teether yang mudah bagi bayi untuk menanganinya, tidak terlalu besar ataupun terlalu kecil.
  3. Belilah Teether yang memiliki textur yang berbeda, seperti ada bagian lembut dan ada bagian yang kasarnya, sehingga bayi bisa memilih bagian mana yang paling membuatnya nyaman
  4. Pilih teether yang mudah dicuci dan mudah dalam perawatannya.
  5. Pilih teether yang kuat sehingga tidak ada bagian yang mudah pecah atau copot.
  6. Anda juga bisa memilih teethers yang multi fungsi, seperti  Teether yang digabungkan dengan rattles ( sejenis mainan kerincingan, kunci dll)
  7. Jika Anda membeli lebih dari 1 buah Teether, mungkin salah satunya adalah Cooling Teethers. Cooling Teether adalah Teether yang bisa disimpan dilemari es (bukan di freezer) sehingga menjadi dingin sebelum diberikan pada bayi. Biasanya Cooling Teether bermanfaat untuk mengatasi saat sakit gusi pada bayi. Anda bisa bertanya kepada penjualnya mengenai produk ini.

Sebelum memberikan teether kepada bayi usahakan untuk selalu mencucinya terlebih dahulu, atau mencucinya disaat tidak digunakan. Karena teether yang sudah digunakan cendrung basah dan bereksiko terkena kotoran.

So, semoga tips cara memilih Teether untuk bayi ini bisa bermanfaat untuk Anda


(Visited 662 times, 1 visits today)