Cara Menidurkan Bayi

Beberapa Cara Menidurkan Bayi

Mungkin bagi sebagian orang tua menidurkan bayi adalah kegiatan yang gampang-gampang susah, karena bayi memiliki waktu tidur yang berbeda-beda, setiap orang tua pun mesti sabar dalam menidurkan buah hatinya. Mencoba berbagai cara dalam menidurkan bayi mungkin perlu banyak teknik dan anda bisa memulainya dengan teknik yang paling cocok dengan gaya anda, cobalah beberapa teknik namun itu pun membutuhkan waktu agar bayi anda terbiasa dengan cara anda menidurkan bayi anda.

Menidurkan-bayi
Menidurkan-bayi

Berikut ini adalah beberapa cara untuk menidurkan bayi yaitu:

  1. Kegiatan yang tenang, buatlah suasana yang tenang ketika bayi anda akan tidur dengan memijat atau menyusui bayi anda ketika anak tidur, jangan membuatnya terlalu aktif dengan permainan ketiaka anda akan membuatnya tidur.
  2. Mengayun, Bila bayi anda susah tidur gendonglah dan ajak berjalan-jalan supaya bayi anda merasa rilek dan nyaman.
  3. Tempat tidur keluarga. biarkan bayi anda tidur di tempat anda jika bayi anda merasa nyaman berada di dekat anda. namun jangan terlalu sering karena bayi anda akan susah untuk menjadi mandiri di kemudian hari.
  4. Konsistensi, Usahakan untuk menerapkan rutinitas tidur secara teratur kepada bayi anda sehingga ia terbiasa dengan pola tersebut.
  5. Rasa aman. membedong bayi akan membuatnya merasa aman dan menciptakan perasaan beraa di dalam rahim.
  6. Mengingatkan. Letakanlah baju anda di dekat tempat tidur nya sehingga ia bisa mencium bau anda dan merasa lebih dekat dengan anda.

Nah itulah beberapa cara menidurkan bayi dengan cara yang aman , semoga info di atas dapat bermanfaat bagi anda dan bayi anda.


(Visited 51 times, 1 visits today)