Makanan Bayi 9 – 12 Bulan

20 Resep makanan bayi 9 bulan hingga 12 bulan. Perlu Bunda ketahui, biasanya pada umur 9 bulan lebih gigi bayi sudah mulai tumbuh, sistem pencernaan sudah semakin sempurna, dan bayi sudah mulai bisa diberikan makanan yang agak kasar selain ASI. Meskipun sebaiknya ASI terkadang masih tetap perlu untuk diberikan, cuman dalam frekuensi yang agak jarang dibanding bulan-bulan sebelumnya.

Makanan Bayi 9 bulan sampai 12 bulan

HOMEPAGE – MAKANAN BAYI | Makanan Bayi 9 – 12 Bulan
Makanan Bayi 0 – 6 Bulan | Makanan Bayi 6 – 9 Bulan
Makanan Bayi 9 – 12 Bulan | Makanan Bayi 1 – 2 Tahun

Makanan Bayi 9 bulan sampai 12 bulan
Makanan Bayi 9 bulan sampai 12 bulan
Makanan Bayi
RESEP MAKANAN BAYI 9+
Tim Kentang Hati Ayam
Tim Makaroni
Tim Jagung isi ikan
Tim Kacang Merah
Tim Ayam isi Bayam
Tim Brokoli Tempe
Tim Ikan Komplit
Tim Tuna Sayur
Tim Daging Jagung
Tim Havermut Ayam
Puding Roti Mentega
Tim Mi Ayam
Tim Saring Ati Sapi
Tim Saring Ayam dan Keju
Puding Roti
Muffin Brokoli Wortel
Muffin Pisang Havermut
Kue Mangkok Beras Merah
Biskuit Pir
Biskuit Apel Wortel
Oh iya, sebelum Bunda masuk kehalaman selanjutnya ada sedikit info neh, jadi makanan yang bisa diberikan pada anak usia 9 bulan + sudah agak semakin bervariasi, seperti berbagai lauk pauk dan juga sayuran yang bisa diberikan secara bergantian.

Pengenalan berbagai bahan makanan sejak dini akan berpengaruh baik terhadap kebiasaan makan yang sehat di kemudian hari, namun tetap kita harus memperhatikan jenis makanan yang belum waktunya diberikan pada bayi umur 9 – 12 bulan ini.

Salah satu contoh makanan yang sudah bisa dikenalkan pada bayi adalah nasi Tim lengkap, Lengkap ini berarti lengkap akan semua gizi seperti vitamin, protein, lemak, karbohidrat dan zat penting lainnya. Bayi sudah mulai bisa diajarkan makan dan minum sendiri menggunakan sendok dan gelas.

Acuan tiap kali makan diberikan sesuai umur (bukan patokan baku) :

9   bulan : 9 sendok / kali makan
10 bulan : 10 sendok / kali makan
11 bulan : 11 sendok / kali makan
Suhu MP-ASI

Makanan yang hendak diberikan kepada buah hati kita, tingkat kepanasan’nya kira-kira hangat-hangat kuku. Ini penting, karena mulut bayi lebih sensitif dan peka terhadap suhu dibandingkan dengan mulut orang dewasa. Jika kita ingin menghangatkan MP-ASI, maka bisa menghangatkannya dengan menggunakan microwave, panaskanlah hingga mendidih lalu setelah itu didinginkan. Aduk rata perlahan untuk mendinginkan makanan. Periksa kembali suhu makanan sebelum kita berikan kepada si kecil.

Mudah mudahan apa yang ada dalam artikel makanan bayi 6 bulan hingga 12 buulan ini bisa memberikan sedikit informasi buat Anda semua. Di samping ini beberapa resep makanan sehat untuk bayi umur 9 – 12 bulan,  mungkin bisa dijadikan pilihan untuk makanan buah hati Anda nanti, mudah dan tidak terlalu sulit untuk membuatnya. Semoga Bermanfaat.


(Visited 813 times, 9 visits today)