Manfaat Pijat Untuk Bayi

Manfaat Pijat Untuk Bayi

Pijat bayi merupakan suatu pijatan yang lembut berirama membelai tubuh bayi anda dengan tangan anda. Sebagai bagian dari rutinitas pijat, anda juga dapat mengkombinasikan pijatan lembut pada pergelangan kaki bayi anda dan  pergelangan tangan dan jarinya.

manfaat pijat bayi

manfaat pijat bayi

Banyak sekali manfaat pijat bayi untuk si kecil, tidak hanya untuk bayi anda, tetapi anda dan pasangan juga bisa merasakannya. Pijat bayi bisa sangat baik untuk bayi prematur, membantu mereka untuk tumbuh dan berkembang. Pijat bayi bermanfaat untuk janga panjang juga. Bahkan, semua anak kecil bisa mendapatkan keuntungan dari pijat.

Berikut adalah beberapa manfaat pijat bayi untuk buah hati anda:

  • Memperkuat keterikatannya kepada anda, anda akan semakin dekat dengan bayi anda
  • Membuat bayi anda santai dan tidak marah
  • Mengurangi itensitas menangis
  • Tidur bayi anda menjadi lebih baik dan nyenyak
  • Memberikan rasa rileks dan nyaman

Selain itu di sebuah penelitian menunjukkan bahwa pijat bayi dapat mengurangi jumlah penyakit pada bayi anda sehingga otomatis akan mengurangi kunjungan kita ke dokter atau perawat, namun masih diperlukan penelitian lebih lanjut untuk mengkonfirmasi hal ini, meskipun. Ada juga teori bahwa sentuhan dan kulit ke kulit membantu untuk merangsang perkembangan otak bayi anda.

Ketika anda memijat bayi anda, maka secara tidak sadar akan terjadi sebuah interaksi alami dengan bayi anda, interaksi seperti mengobrol dan membuat banyak kontak mata dengan buah hati anda. Inilah salah satu alasan dan manfaat dari pijat bayi mengapa pijat dapat membantu ibu mengurangi depresi pasca melahirkan.

Pijat bayi dapat menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan untuk para ayah juga. Beberapa ayah mungkin kehilangan banyak waktu untuk bersama bayinya, terutama jika mereka di tempat kerja dan ketika bayi sedang disusui. Para ayah yang kehilangan waktu bersama bayinya mungin bisa melakukannya ketika bayi akan tidur, memberinya pijatan ketika akan tidur bisa memberikan perasaan nyaman pada sang bayi dan tentunya hubungan antara sang ayah dan sang bayi bisa menjadi lebih dekat.

Related Posts:

This entry was posted in Ibu dan Bayi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.