Manfaat Senam Bayi

Manfaat Senam Untuk Bayi

Mendekatkan orang tua dan bayi bisa dilakukan dengan cara apa saja salah satunya adalah dengan mengajak anak anda melakukan olah raga atau melakukan senam bersama bayi anda, hai ini bisa sangat menyenangkan bila dilakukan bersama-sama.

senam-bayi

senam-bayi

Berikut ini adalah manfaat orang tua jika melakukan senam bersama bayinya, yaitu :

  • Mendekatkan orang tua dengan sang bayi

Kontak sehat antara orang tua dan bayinya dapat terjadi disaat melakukan senam bayi karena itu adalah sarana komunikasi yang sangat intens, penuh kasih dan juga keakraban antara orang tua dan bayinya. karena bagi sang bayi sentuhan dan kedekatan fisik dengan orang-orang yang menyayanginya merupakan komunikasi yang sangat utama sebelum mereka mampu menyampaikan keinginan-keinginannya dan berbicara. Hal ini dapat terlihat dari sikap bayi anda yang wajahnya menunjukan keceriaan dengan bola mata yang berbinar-binar, tertawa, dan aktif menggerak-gerakan anggota badannya.

  • Melatih kekuatan dan ketahanan otot bayi

Agar otot bayi anda menjadi lebih elastis di tahap perkembangan selanjutnya para orang tua bisa melatih bayinya dengan cara memberikan latihan-latihan untuk memperbaiki keseimbangan bayi mereka dan juga membentuk sikap tubuh yang baik unruk sang bayi. sikap tubuh yang baik akan mempengaruhi sistem-sistem kerja tubuh lainya termasuk jantung, paru-paru, pencernaan dan juga sistem sarafnya. dengan berlatih para orang tua dapat mengoptimalkan kondisi kesehatan bayi-bayinya.

  • Melatih koordinasi dan kemampuan reaksi serta stabilitas sendi-sendi

Sampainya bayi anda dalam kegiatan dan kondisi yang baru, bayi anda memerlukan kondisi dan stabilitas dalam begerak yang telah bayi anda kuasai. Contohnya , jika bayi anda sudah mampu menguasai posisi merangkak maka dengan sendirinya bayi anda akan menggoyang-goyangkan tubuhnya ke depan dan juga kebelakang, lalu pantanya dijatuhkan ke belakang dalam posisi duduk gerakan tersebut merupakan permulaan gerakan bayi untuk belajar untuk melakaukan dududk.

  • Mengajarkan bayi untuk berinteraksi

Jika anaka memiliki rasa percaya diri yang tinggi maka ia akan mencoba untuk menemukan pengalaman baru dari lingkungan yang ada disekitarnya. Contohnya berpindah-pindah posisi dan dalam berinteraksi dengan orangtuanya.


Bunda, jangan lupa SHARE terus artikel ini jika dirasa bermanfaat, dan supaya manfaatnya tidak berhenti sampai disini saja. Dan semoga buah hati kesayangan bunda semua selalu diberikan kesehatan, AMIN.

Related Posts:

This entry was posted in Ibu dan Bayi and tagged , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.