Memilih Bedak Yang Aman Untuk Bayi

Memilih Bedak yang Aman Untuk Bayi

Para orang tua harusnya bisa memilih bedak yang aman untuk bayi bukan hanya sekedar untuk kebutuhan bayi saja, namun juga untuk mendapatkan kenyamanan dan kesehatan bayi anda. Anda tidak bisa memberikan bedak bayi secara asal dan memilih produk bayi sekedar mengikuti iklan di TV.

Memilih Bedak yang Aman Untuk Bayi
Memilih Bedak yang Aman Untuk Bayi

Bayi mempunya kulit yang masih sangat sensitive sehingga bayi harus mendapatkan perawatan yang maksimal. Dalam Hal memilih bedak bayi yang tepat dan cocok dengan bayi perlu dilakukan beberapa tes, jika bayi anda dalam penggunaan pertamanya mengalami alergi sebaiknya tidak mempergunakan bedak tersebut ke pada bayi anda.

Ada banyak produk bayi seperti bedak bayi yang dijual dipasaran yang bisa anda pilih. Bedak bayi yang di jual kadang mengandung bahan kimia yang tidak baik bagi kulit sensitive  bayi sehingga anda harus berhati-hati ketika memilih  bedak bayi. Jika bedak bayi tersebut tidak  cocok bagi mereka kadang mereka mengalami iritasi seperti kulit gatal-gatal, kulit kemerahan dan bintik-bintik merah yang gatal. Untuk itulah anda harus berhati-hati dalam memilih bedak bayi.

Untuk memilih bedak bayi  baik bagi kulit bayi perhatikan dulu kandungan pada bedak tersebut. Berikut ini adalah beberapa tips memilih bedak bayi yang aman untuk bayi, yaitu:

  • Pastikan bedak bayi yang dipilih tidak berisiko untuk memicu gangguan pernapasan. Selain gangguan pernapasan, bahkan bedak bisa menyebabkan mual dan muntah apabila bayi menghirupnya.
  • Hindari bedak-bedak yang sangat wangi, kulit seorang bayi masih sangat sensitive sehingga berhati-hatilah dalam melibatkan bedak, termasuk menghindari bau-bauan kimia yang kuat. Sebaiknya menggunakan bedak yang terbuat dari bahan alami.
  • Pilihlah bedak bayi yang mengandung bahan seperti talcum venetian, titanium dioksid dan magnesium oksid. Talkum ini memiliki daya serap tinggi terutama untuk menjaga kelembaban kulit bayi.
  • Sebaiknya memilih bedak bayi dengan bahan organic atau dari tumbuhan tersebut mampu menyerap lebih bagus daripada bedak dari bahan talcum.

(Visited 224 times, 1 visits today)