Memilih Shampo Untuk Bayi

Memilih Shampo Untuk Bayi

Tidak hanya rambut orang dewasa saja yang perlu dibersihkan, tapi rambut dan kepala bayi pun perlu kita bersihkan, rambut bayi sangat membutuhkan nutrisi agar dapat tumbuh dengan subur. Oleh sebab itu diperlukan shampo khusus yang diperuntukan untuk bayi yang bisa memberikan nutrisi pada rambut dan kulit kepala bayi.

Para orang tua harus pintar dalam memilih shampo untuk bayinya dan harus benar-benar memperhatikan kandungan apa saja yang terkandung dalam shampo tersebut jangan sampai ada kandungan zat kimia yang dapat membahayakan kulit kepala bayi anda. Selain itu shampo bayi haruslah sangat lembut karena risiko seperti air shampo akan jatuh di dekat mata atau mulut bayi Anda, meskipun pelindung sampo dapat digunakan untuk mencegah hal ini. Shampo bayi secara khusus dirancang untuk melembutkan, membersihkan, melembabkan dan melindungi kulit kepala dan rambut bayi Anda.

Para Orang tua juga harus memilih sampo yang tidak berwarna untuk mengurangi resiko alergi. Pilih juga sampo yang tidak memiliki aroma, bila tidak ada pilihlah sampo dengan aroma paling ringan yang ada di pasaran

Selain itu untuk mengurangi resiko alergi pada bayi ibu, pilihlah shampoo yang tidak berwarna saat digunakan. Pilih pula shampoo yang tidak memiliki wewangian terlalu menyengat, pilihlah shampoo dengan aroma paling ringan jika di pasaran hanya terdapat shampo yang memiliki aroma. Kemudian pilihlah shampoo bayi dengan tingkat deterjen maksimum 35% untuk menghindari mata bayi ibu perih karena bayi belum memiliki refleks berkedip yang sempurna.

Shampoo yang bagus tidak hanya membuat rambut bayi jadi lemas, gampang disisir, dan tidak kusut namun juga bisa membersihkan minyak dan sisik pada kepala. Namun para orang tua kini bisa memilih Shampo bayi organik dan herbal untuk mencuci rambut bayi karena kini sudah banyak tersedia di toko-toko bayi. Selain itu anda hanya perlu mencuci rambut bayi Anda sekali seminggu dan harus menggunakan hanya sedikit tetesan shampo.


(Visited 55 times, 1 visits today)