Menjaga Kesehatan Kulit Bayi

Menjaga Kesehatan Kulit Bayi Supaya Tidak Kering

Ternyata tidak hanya orang dewasa ternyata bayi pun bisa mengalami masalah pada kulitnya, apalagi kulit bayi yang masih tipis dan halus, memang sangat rentan terhadap luka sekecil apapun dan juga bayi cenderung lebih mudah menderita kulit kering.

Pada beberapa bayi yang tidak memiliki jenis kulit kering, saat kulitnya menjadi kering pasti ada suatu hal yang menjadi penyebabnya. Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, beberapa penyebabnya bisa saja dari produk perawatan kulit yang digunakan nggak cocok, terlalu lama di dalam ruangan ber-AC, atau terkena sinar matahari.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan kulit bayi, yaitu:

Menggunakan produk khusus bayi yang lembut dan cocok untuk kulit bayi, Pilihlah produk pelembab atau sampo yang dibuat khusus untuk bayi tanpa parfum atau tanpa zat pewarna, jangan pernah memberikan produk untuk orang dewasa seperti pelembab, sampo, dan sabun mandi biasanya mengandung zat pewarna, bahan kimia, dan parfum terlalu banyak sehingga bersifat keras dan bisa mengiritasi kulit bayi.

Jangan mengajak bayi anda bermain terlalu lama jika cuaca sedang panas oleh sinar matahari kare kulit bayi masih sangat sensitif bila terlalu lama terkena sinar matahari yang panas. Dan jangan lupa memakaikan pakaikan sarung tangan dan topi pada bayi sebelum pergi ke luar saat suhu dingin serta dengan duduk di tempat yang teduh saat musim panas.

Jangan terlalu lama memandikan bayi anda dan juga hindari penggunaan air panas. Mandikan dan sabuni bayi dengan lembut dan cepat menggunakan wash lap dan sampo bayi untuk melindungi kulitnya.

Lembabkan kulit bayi dua kali sehari dengan pelembab kulit khusus bayi yang kental. Pelembab yang kental akan membuat kulit bayi sedikit berminyak, namun akan memiliki efek melembabkan lebih lama.

Nah itulah beberapa tips untuk menjaga kesehatan kulit bayi anda supaya tidak kering, semoga informasi diatas bisa bermanfaat untuk anda semua.


(Visited 27 times, 1 visits today)