Merawat Kaki Bayi

Merawat Kaki Bayi

Memiliki bayi yang sehat merupakan suatu berkah tersendiri bagi setiap orang tua. Namun, selama pertumbuhan tentu saja bayi akan selalu mendapat masalah. Salah satunya adalah masalah pada kaki.

Sebagai contoh jika bayi memakai sepatu terlalu lama atau ukuran yang tidak tepat, maka biasanya kaki akan memerah atau dengan tanda lain. Jadi, pastikan Anda sebagai orang tua memahami betul tentang semua masalah yang ada pada bayi, termasuk masalah pada kaki. Merawat kaki bayi Anda bersih dan kuku pendek sangat penting untuk pengembangan kaki sehat. Ingatlah, bayi kaki cenderung berkeringat lebih dari orang dewasa, dan kuku kaki mereka cenderung tumbuh lebih cepat juga, jadi ketika Anda memandikan bayi Anda pastikan Anda memeriksa kaki bayi dengan baik, mulai dari kebersihan, kuku dan setiap masalah rincian pada kaki. Carilah bercak merah dan lecet, yang mungkin menunjukkan bahwa sepatu anak Anda tidak cocok dengan benar.

Anak-anak bisa sangat sensitif tentang memiliki kaki mereka diperiksa atau kuku kaki mereka dipotong, sehingga merupakan ide yang baik untuk mencoba dan melakukan ini ketika mereka sedang tidur jika Anda bisa. Misalnya, jika Anda mengambil sebuah perjalanan panjang dengan mobil dan Anda menduga anak Anda mungkin tertidur di dalam mobil, keluarkan sepatu dan kaus kaki sebelum berangkat sehingga Anda dapat memiliki terganggu beberapa menit untuk menikmati sedikit kaki perawatan sementara mereka tidak menyadari.

Pada kondisi kulit yang dialami sikecil, harus dilihat dulu sejauh man tingkat keparahanya, jadi mudah lecet kemudian terbuka dan secara otomatis bakteri akan mudah masuk dan menginfeksi. Sehingga bisa saja timbul masalah baru seperti jamur kulit, infeksi kulit, atau bahkan eksim.

Fungsi bedak atau talcum itu sebagai pelicin,anti gesekan atau anti slip. Sehingga apabila lipatan kulit bergesek maka tidak menyebabkan lecet.Namun bila kulit sudah mulai ada peradangan dan terlihat disertai dengan lecet, maka tidak menyebabkan lecet. Namun bila ada peradangan dan terlihat merah disertai lecet, maka tidak disarankan untuk menggunakan bedak. karena penggunaan bedak pada kulit bayi yang mengalami radang akan menimbulkan kerak.

 


(Visited 60 times, 1 visits today)