Minuman Terbaik untuk Pertumbuhan Gigi Bayi

Minuman Seperti Apakah Yang Baik Untuk pertumbuhan Gigi Bayi

Anda harus tahu bahwa minuman atau makanan yang Anda berikan kepada bayi akan mempengaruhi pertumbuhan gigi bayi. Gigi juga tergantung pada asupan makanan sehat yang dikonsumsi oleh bayi.

Minuman terbaik untuk gigi bayi

Minuman terbaik untuk gigi bayi

Penting untuk dicatat bahwa gigi merupakan salah satu ukuran pertumbuhan bayi yang sehat. Jadi jangan Anda remehkan kesehatan gigi bayi Anda. Perhatikan terus perkembangkan gigi bayi Anda dan berikanlah yang terbaik dari asupan makanan untuk sang buah hati.

Lalu minuman seperti apakah yang baik untuk pertumbuhan gigi si kecil ? Untuk lebih lengkapnya simak beberapa info bermanfaat berikut ini :

ASI sangat baik untuk bayi baru lahir

ASI mengandung semua nutrisi yang dibutuhkan bayi, kita tahu bahwa susu sangat baik untuk pertumbuhan gigi dan tulang karena mengandung kalsium yang sangat tinggi. Berikanlah ASI sampai bayi berusia 1 tahun lebih, dan jangan menggantinya dengan minuman lainnya.

Jus buah juga baik untuk bayi

Jus buah juga sangat baik untuk gigi bayi. Tapi Anda harus ingat untuk tidak memberikan jus buah dengan rasa yang terlalu manis dan asam untuk bayi. Jangan pula menambahkan gula pada jus yang akan anda berikan pada bayi karena ini akan merusak gigi bayi. Berikan jus buah murni yang mengandung vitamin C tanpa pemanis buatan. Anda bisa mencampur jus dan air dengan komposisi 50 : 50, atau mungkin 40 % jus dan 60% air.

Pertumbuhan dan perkembangan Bayi adalah tanggung jawab orang tua. Jadi pastikan untuk memberikan yang terbaik untuk bayi Anda. Cukup nutrisi dan vitamin akan sangat mempengaruhi kesehatan bayi Anda. Pastikan untuk selalu berkonsultasi dengan dokter untuk mendapatkan penjelasan lengkap untuk pertumbuhan bayi Anda.

Kapan bayi tumbuh gigi, lalu apa ciri-ciri bayi tumbuh gigi ? Simak semua info lengkapnya disini : Tumbuh Gigi Pada Bayi


Related Posts:

This entry was posted in Kesehatan Bayi and tagged , , . Bookmark the permalink.