Perkembangan Bayi Usia 7 Bulan

Perkembangan Bayi Usia 7 Bulan

Saat tujuh bulan, bayi Anda menjadi mandiri dan mengembangkan kepribadian yang unik. Dari mengambil mainan favorit untuk bergeser atau merangkak dari satu tempat ke tempat, usia 7 bulan bayi Anda adalah pembelajaran bagaimana mengontrol lingkungannya dan menemukan bahwa berada dalam kendali bisa menyenangkan. Selama ini bulan berikutnya, Anda akan menemukan banyak kesempatan untuk terus mendorong mobilitas bayi Anda, kreativitas, dan rasa ingin tahu – dengan cara yang aman, tentu saja.

Keterampilan motorik

Saat bayi berusia 7 bulan, ia sedang belajar untuk berkeliling, meskipun mereka tidak semua melakukannya dengan cara yang sama. Bayi Anda mungkin merayap, bergeser, gulungan, merangkak, atau menggabungkan semua empat gerakan. Anda dapat mendorong mobilitas baru ini dengan menempatkan mainan di luar jangkauan bayi Anda. Pastikan bayi aman sambil menjelajahi dengan meletakkan pergi setiap mainan atau benda lainnya yang mengandung potongan kecil atau tajam.

Karena bayi Anda sekarang bisa duduk tanpa bantuan dan meraih dan mengambil mainan, bermain melibatkan independensi lebih banyak daripada di bulan terakhir. Kemampuan untuk menyimpan dan minum dari cangkir, dan mungkin makan dari sendok, berarti bahwa bayi juga lebih mandiri pada waktu makan.

Umur 7 bulan bayi Anda harus menjadi cukup kuat sekarang untuk menahan dirinya pada kakinya sementara didukung. Berlatih keterampilan ini akan memperkuat otot-otot kaki bayi Anda dan membantu dia bersiap-siap untuk berjalan.

Tumbuhnya gigi

Antara bulan kelima dan ketujuh bayi Anda, Anda akan melihat tunas gigi pertama kecil muncul dari gusi. Anda akan tahu bayi Anda tumbuh gigi karena dia akan mengeluarkan air liur lebih banyak dan mungkin akan lebih merepotkan dari biasanya. Untuk menenangkan ketidaknyamanan permen, berikan bayi Anda kain lap dingin atau mainan gigi untuk mengunyah. Setelah gigi pertama telah muncul, sikat mereka sehari-hari dengan sikat gigi bayi yang lembut dan air atau pasta gigi balita yang fluoride gratis. Menunda pasta gigi dengan fluoride sampai anak Anda cukup tua untuk tahu untuk tidak menelannya, yang akan berada di sekitar usia 2.

Anda mungkin akan melihat bagian tengah bawah dua gigi pertama muncul, diikuti oleh dua gigi tengah atas. Dua gigi bawah dan atas sisi harus mengisi selama tiga atau empat bulan ke depan. Jangan khawatir jika bayi Anda ini berusia 7 bulan tidak memiliki gigi lagi. Pola Tumbuhnya gigi dapat bervariasi dari anak ke anak. Sebuah beberapa bayi yang lahir dengan gigi, sementara bayi lainnya tidak mulai tumbuh gigi sampai mereka lebih dari satu tahun.


Bunda, jangan lupa SHARE terus artikel ini jika dirasa bermanfaat, dan supaya manfaatnya tidak berhenti sampai disini saja. Dan semoga buah hati kesayangan bunda semua selalu diberikan kesehatan, AMIN.

Related Posts:

This entry was posted in Perkembangan Bayi and tagged , , , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.