Perkembangan Bayi Usia 9 Bulan

Perkembangan Bayi Usia 9 Bulan

Pada usia sembilan bulan, bayi Anda kemungkinan telah menjadi perayap yang ahli. Beberapa bayi yang merangkak secara profesional seperti dapat memegang mainan di satu tangan sementara yang satu mendorong diri mereka menggunakan tangan dan kedua lututnya. Beberapa bahkan bisa merangkak naik dan turun tangga dengan mudah. Hanya pastikan Anda menjaga pintu tertutup kecuali Anda berada di sana untuk mengawasi bayi anda.

Pada usia sembilan bulan, bayi juga sekarang menjadi ahli secara cepat mengubah posisinya. Mereka dapat mendorong ke posisi merangkak, duduk kembali, lalu berputar untuk mengambil mainan. Si kecil bahkan mungkin dapat menarik untuk berdiri, dan segera dapat berkeliling ruangan sambil memegang perabotan.

Meskipun sepatu bayi mungil  terlihat menarik pada rak-rak toko, Anda tidak perlu membeli untuk sepatu sampai bayi Anda benar-benar mulai berjalan atau menghabiskan banyak waktu di luar rumah. Untuk saat ini, bertelanjang kaki adalah yang terbaik. Berdiri dan berjalan dengan kaki telanjang membantunya mengembangkan otot dan tendon di kakinya. Ini juga lebih mudah untuk berjalan di lantai dengan kaki telanjang. Ketika mendapatkan di luar ruangan dingin, pakaikan kaus kaki dengan supaya tidak tergelincir dibagian bawah dan akan menjaga kaki bayi hangat.

Selain bersiap-siap untuk berjalan, bayi berusia 9 bulan juga meningkatkan keterampilan motorik halus mereka. Dengan memahami menjepit mereka, mereka dapat mengambil mainan kecil, dan mereka lebih baik  mengkoordinasikan gerakan kedua tangan. Ini detektif kecil akan menggunakan keterampilan baru  motorik untuk mencoba untuk mencari tahu bagaimana semuanya bekerja – mana yang  cocok di lubang bundar, bagaimana cangkir muat di dalam satu sama lain, dan yang berakhirnya telepon mainan berjalan di atas telinga mereka.

Meningkatkan Kekuatan Otak Bayi

Tahun pertama bayi Anda adalah waktu yang penting bagi perkembangan otak. Triliunan koneksi kecil yang membentuk yang akan menciptakan landasan belajar untuk seumur hidup. Anda dapat mempercepat pertumbuhan otak bayi dengan menyediakan lingkungan yang merangsang.

Komunikasi

Jika bayi Anda berumur 9 bulan seperti kebanyak bayi pada usia tersebut, ia mungkin akan pergi mengoceh tanpa henti. Mereka mengoceh mungkin terdengar hampir seperti kalimat yang nyata, meskipun tidak ada yang akan mengerti mereka tetapi bayi Anda. Namun, Anda dapat mulai mengenali beberapa kata-kata nyata, seperti “Mama,” “Dada,” atau “hi.”


Bunda, jangan lupa SHARE terus artikel ini jika dirasa bermanfaat, dan supaya manfaatnya tidak berhenti sampai disini saja. Dan semoga buah hati kesayangan bunda semua selalu diberikan kesehatan, AMIN.

Related Posts:

This entry was posted in Perkembangan Bayi and tagged , , , . Bookmark the permalink.

Comments are closed.