Resep Candil Ubi – Sajian Ramadhan Untuk Berbuka Puasa | Resep Keluarga No 7

Resep candil ubi adalah menu lezat khas Ramadhan yang biasanya disajian saat kita berbuka puasa. Nah karena sebentar lagi kita memasuki bulan Ramadhan, maka resep keluarga kali ini Admin hadirkan saja disini untuk Sahabat semua.

Candil Ubi - Sajian Nikmat Untuk Berbuka
Candil Ubi – Sajian Nikmat Untuk Berbuka

Resep candil ini sebenarnya sudah lama admin upload di Youtube, tepatnya menjelang Ramadhan 1 tahun yang lalu. Tapi berhubung bayi7.com sekarang ada kategori resep keluarganya maka tidak ada salahnya admin hadirkan juga disini.

Selain itu, Admin juga yakin bahwa keluarga dirumah pasti senang dan suka dengan sajian manis ini, apalagi yang membuatnya adalah sang Bunda tercinta. Dan untuk membuat resep candil ubi ini tergolong sangat mudah, serta bahan-bahannyapun tak sulit untuk didapatkan.

Video Cara Membuat Resep Candil Ubi

Untuk step-step cara pembuatan resep candil ubi ini Sahabat bisa melihatnya via video yang kita hadirkan ini. Sedangkan untu bahan-bahannya bisa dilihat dibawah ini:

Bahan – Bahan Resep Candil Ubi

Bahan Candil :
~ Ubi : 250 gr
~ Tepung sagu / Tepung Aci : 100 gr
~ Gula Pasir : 1 sdm
~ Garam : 1/2 sdt

Bahan Kuah Gula Merah :
~ Gula Merah : 100 gr
~ Air Matang : 500cc/ml
~ Garam : 1/2 sdt

Bahan Saus Santan:
~ Santan Segar 200 cc/ml, atau bisa menggunakan Santan Instan Kara + 190-200 cc/ml air
~ Garam : 1/2 sdt

Note: Komposisi bahan tentu bisa berubah dan bisa disesuaikan sesuai kondisi. Kemudian untuk bentuknya Sahabat bisa membentuknya menjadi bola-bola candil seperti yang divideo, atau membentuknya agak lonjong seperti candil biji salak.

Resep Candil jenang Sapar

Jenang sapar warna warni
Jenang sapar warna warni

Oh iya, jangan lupa juga dicoba juga resep jenang sapar yang sudah kita upload di artikel sebelumnya. Kedua sajian ini pasti sangat cocok untuk disajikan untuk keluarga dirumah untuk berbuka puasa. Untuk resep jenang saparnya bisa dilihat disini :

Nah bagaimana, apakah tertarik untuk mencobanya. Mumpung sekarang belum masuk Ramadhan maka Bunda semua bisa mencoba mempraktekannya dulu. Jadi bisa diicip-icip juga, sehingga nanti kalau pas ramadhan kita membuatnya kembali kita sudah tahu takaran yang pas untuk resep candil ubi nya, sehingga gak perlu diicip-icip lagi.

Bunda, jangan lupa juga support Channel Youtube kami yah, cukup dengan mengklik tombol subscribe yang bertuliskan Youtube berikut ini. All contributions are helpful, no matter how small.


(Visited 720 times, 1 visits today)