Resep Klepon Isi Gula Merah Enak dan Mudah | Resep Keluarga No. 9

Resep Klepon. Klepon adalah makanan tradisonal khas Indonesia yang tidak hanya digemari oleh orang Indonesianya sendiri, tapi digemari juga oleh orang-orang luar negeri juga loh. Liat saja di youtube, pasti kalau mereka datang ke Indonesia maka salah satu makanan yang akan mereka coba adalah kue klepon.

Kue klepon isi gula merah
Kue klepon isi gula merah

Kue klepon termasuk jajanan tradisional yang termasuk kedalam katogori kue basah. Klepon biasanya terbuat dari campuran tepung ketan dan juga tepung beras. Isiannya biasanya terdiri dari irisan gula merah yang nantinya akan mencair, dan disajikan dengan taburan kelapa parut diatasnya.

Nah alhamdulillah, untuk resep keluarga no. 9 kali ini Bayi7.com akan berbagi resep klepon ini untuk Bunda semua di rumah. Sehingga bisa memperbanyak koleksi resep kue-kue tradisional yang Bunda kuasai untuk membuatnya sendiri di rumah.

Video Cara Pembuatan Resep Klepon Isi Gula Merah

Jangan lupa klik tombol subscribe Channel Youtube kami yah Bunda.“we will so appreciated” Cukup klik logo Youtube warna merah diatas ini yaah. Terima kasih.

Dalam video diatas tersebut Bunda bisa melihat cara pembuatan kue kleponnya dengan jelas, karena step-stepnya sudah kita buat sedetil mungkin.

Bahan Untuk Resep Klepon

Untuk membuat kue tradisional ini tidaklah terlalu sulit, bahkan bahan-bahannya pun dapat dengan mudah kita dapatkan di warung disekitar rumah kita. Berikut bahan-bahan yang harus Bunda diapkan:

Bahan bahan kue klepon / kelepon:
~ Tepung beras ketan 250 gr
~ Tepung Beras 50 gr
~ Air hangat 250 -289 cc/ml
~ Pasta pandan / pewarna makanan pandan 2-3 tetes / secukupnya
~ Garam 1 sdt
~ Air kapur sirih 3 sdm
~ Irisan Gula Merah Secukupnya

Untuk bahan taburan kelapa parut:
~ Kelapa parut 300 gr
~ Garam 1/4 sdt
~ Daun pandan 1 lembar

Note: Takaran bahan bisa disesuaikan, tak perlu 100% mengikuti resep.

Untuk cara pembuatannya, Bunda bisa melihatnya via video yang sudah kita sertakan ini. Semua step-stepnya sudah detil kita sampaikan via video.

Selain itu, untuk isian kue kleponnya sendiri bisa kita variasikan dengan isian lainnya. Misalnya kita bisa beri isian keju campur susu, unti kelapa, kacang tumbuk seperti moci, dan lain-lain. Sehingga keluarga dirumah senang dengan resep yang Bunda buat.

Oh iya, selain resep klepon ini Bunda juga bisa melihat resep-resep lainnya dari dapur Bayi7.com yang sudah kita share juga disini. diantaranya ada :

Akhir kata, semoga resep klepon ini bisa dipraktekan, dan semoga keluarga dirumah khususnya anak-anak semakin menykai makanan tradisional yang satu ini.


(Visited 142 times, 1 visits today)