Resep Kue Dadar Gulung Isi Unti Kelapa – Resep Keluarga No 2

Resep Kue Dadar Gulung Isi Unti. Kue dadar gulung adalah salah satu jenis kue basah jajanan pasar khas Indonesia. Kue ini hampir selalu ada di setiap penjaja kue-kue tradisional bersama dengan kue kue jajanan pasar lainnya, seperti Onde onde, kue cucur, kue lapis legit, apem, dan lain-lain.

Resep Kue Dadar Gulung Isi Unti Kelapa
Resep Kue Dadar Gulung Isi Unti Kelapa

Kue Dadar Gulung umumnya bagian isinya adalah parutan kelapa  yang sebelumnya sudah diberi campuran cairan gula merah ataupun gula putih yang sering disebut dengan istilah “UNTI”. Rasanya yang manis dan legit membuat kue ini menjadi salah satu kue favorit masyarakat Indonesia.

Oh iya, semoga kategori baru bertema resep keluarga yang kita sampaikan ini semuanya suka. Karena intinya, selain Bunda yang semakin nambah wawasan mengenai kulinernya, juga mengajak si kecil menjadi suka dengan makanan-makanan buatan rumah sehingga mengurangi sedikit kebiasaan si kecil yang suka jajan makanan yang sembarangan.

Video Cara Membuat Kue Dadar Gulung Isi Unti Kelapa

JANGAN LUPA KlLIK SUBSCRIBE LINK CHANNEL YOU TUBE KITA YA BUNDA

Untuk Bunda yang belum pernah membuatnya, jangan khawatir karena di video ini sudah lengkap panduan untuk membuat kulit kue dadar gulung dan juga unti kelapanya. Untuk kulitnya tebuat dari tepung terigu, santan, garam, dan juga sedikit pewarna makanan untuk mempercantik tampilannya.

Bahan Resep Kue Dadar Gulung Isi Unti

Untuk takaran bahan-bahannya bisa Bunda lihat di daftar bahan dibawah ini, dan kalau tidak salah komposisi ini bisa untuk membuat kue dadar gulung sebanyak 8 – 10 buah, tergantung dari besarnya kue yang kita buat.

Unti Kelapa
Unti Kelapa

Bahan unti – untuk Isian kue dadar gulung

~ 200gr Kelapa Parut
~ 100gr Gula Merah
~ 50 ml/cc Air
~ ¼ sdt Garam
~ 1 lmbr Daun Pandan

Bahan kulit kue dadar gulung

~ 200gr Tepung Terigu
~ 300cc/ml Santan
~ 10gr Tepung Kanji
~ ¼ sdt Garam
~ Pasta/Pewarna Pandan (secukupnya)

Untuk langkah langkah cara pembuatannya Bunda bisa menyimaknya via video saja karena lebih detil dan lebih jelas tahapannya. Akhir kata, semoga Bunda dan sang buah hati menyukai dengan resep kue homemadenya yah. Jangan lupa liat juga resep sebelumnya yang tidak kalah enaknya, yaitu resep nugget pisang.

 


(Visited 1,348 times, 1 visits today)