Resep Nugget Pisang – Resep Keluarga No 1

Resep Nugget Pisang. Nugget dalam dunia kuliner mungkin mengacu pada jenis makanan olahan, diberi bumbu, lalu dibentuk seperti bongahan (lump), bisa kotak, persegi panjang atau bahkan bentuk lainnya, lalu diberi lapisan tepung roti atau tepung panir dibagian luarnya.

Pada saat ini kita lebih mengenal kalau nugget itu umumnya terbuat dari daging ayam, yang dikenal dengan nama chicket nugget. Tapi itu sih dulu, karena sekarang variasi nugget bisa dibuat dari berbagai jenis bahan makanan dan tidak melulu berbahan daging. Seperti nugget sayur, tahu, kemudian nugget pisang seperti yang ada pada resep ini, bahkan nugget yang terbuat dari Indomie juga ada loh..hahaha.

Resep Nugget Pisang
Resep Nugget Pisang

Lanjuut :-), Nah untuk Resep Nugget pisang yang kita buat ini, mungkin masih terbilang rasa original karena belum terlalu banyak ditambahkan aneka toping seperti yang sedang lagi trend saat ini, seperti coklat, green tea, dll. Namun initinya, kita bisa membuatn basicnya dahulu, baru setelah itu kita bisa variasikan dengan aneka toping sesuai selera.

Video Cara Membuat Resep Nugget Pisang

JANGAN LUPA KlLIK SUBSCRIBE LINK CHANNEL YOU TUBE KITA YA BUNDA

Bahan Resep Nugget Pisang

~ 2 buah Pisang Tanduk
~ 80 – 100gr Tepung Terigu
~ 15gr Tepung Maizena
~ 1 butir Telur
~ 50gr Tepung Roti/Panir
~ 60 – 75gr Gula Pasir
~ 1/4 – 1/2 sdt Garam
~ 20 gr Susu Bubuk
~ 20 gr Keju (sesuai selera)
~ 1/4 sdt Vanilli
~ Air secukupnya untuk pengencer

Bahan Kulit luar (bahan panir)

~ Tepung terigu secukupnya dilarutkan dengan air
~ Tepung roti / tepung panir secukupmya

Untuk cara pembuatan Nugget pisangnya Bunda bisa menyimaknya dengan jelas via video yang sudah kita sertakan. Oh iya, dengan takaran bahan segini nanti Bunda bisa mendapatkan kurang lebih 20 potong Nugget Pisang, tergantung besar kecilnya nugget yang kita buat.

Selamat mencoba ya Bunda, semoga resep nugget pisangnya bermanfaat dan sang buah hati suka. Simak juga resep resep keluarga lainnya di update berikutnya.


(Visited 524 times, 1 visits today)