Riang Bermain di Alam

Anak Lebih Senang Bermain di Alam

Bermain dengan sang buah hati sangatlah menyenangkan, tidak hanya bermain di dalam ruangan namun bermain di luar ruangan atau di alam terbuka tidak kalah menyenangkannya. Alam terbuka merupakan guru terbaik bagi anak-anak kita untuk dapat membangun karakter dan pembelajaran kehidupan bagi sang anak.

Manfaat bermain di alam terbuka bagi Anak:

  • Menjadi Peneliti cilik. Saat anak anda menemukan binatang  kepik yang berkeliaran di kebunnya, rasa ingin tahu mereka akan muncul dengan membuka ensiklopedia anak atau video tentang kehidupan kepik.
  • Mengembangkan jiwa sosial. Anda anda ingin membawa anak kucing yang terluka kedokter ini membuktikan bahwa anak anda memiliki jiwa sosial.
  • Makin percaya diri dan mandiri, Anak anda akan berkesempatan bertemu dengan banyak teman baik yang sebaya ataupun yang lebih besar darinya. Bermain bersama anak lain berarti juga mengembangkan kemampuam bahasa anak dan menjadikannya lebih percaya diri.
    Riang bermain di alam
    Riang bermain di alam
  • Penyaluran emosi. Anak anda bisa berlari, berteriak, menangis dan tertawa terbahak-bahak merupakan penyaluran  emosi di alam bebas ini juga terbukti baik bagi anak-anak berkebutuhan khusus, seperti anak autistik dan hiperaktif.
  • Baik Untuk kesehatan. Ajak anak anda bermain di alam terbuka di pagi hari pukul 07.00 – 09.00, cukup 15 – 30 menit. Sinar matahari di pagi hari yang mengandung vitamin D sangat baik bagi kesehatan tulang anak anda. Udara segar dipagi hari juga bisa melancarkan pernapasan dan mengurangi resiko terkena penyakit kardiovaskuler serta obesitas karena anak cenderung lebih aktif bergerak.
  • Meningkatkan kemampuan penglihatan anak , karena bentuk, warna dan ukuran onjek yang dilihat anak di alam terbuka sangat bervariasi.

Lebih sering mengajak anak anda bermain di luar ruangan atau di alam akan membuat anak anda jauh lebih senang dan jauh lebih aktif.


(Visited 33 times, 1 visits today)