Tips Agar Tulang Bayi Kuat

Tips Agar Tulang Bayi Kuat

Tulang merupakan hal terpenting dalam tubuh manusia, karena tulang yang nantinya akan menopang segala aktifitas kita dalam bergerak dan juga melakukan aktifitas sehari-hari, perkembangan tulang berkembang sejak kita masih bayi oleh sebab itu para orang tua harus menjaga anak bayinya ketika masih kecil agar tidak terjadi kelainan tulang dan bayinya bisa tumbuh secara sehat hingga dewasa nanti.

Tulang bayi biasanya masih lembut dan nantinya akan berubah menjadi keras sesuai dengan perkembangan tubuh bayi tersebut. Oleh sebab itu pada Fase terpenting ketika bayi anda dapat mengangkat kepalanya para orang tua harus benar benar menjaga bayinya sampai pada usia 3 bulan dan bayi benar-benar sudah dapat melakukannya dengan posisi tengkurap.

Berikut ini tips agar tulang bayi sehat  diantaranya :

  • Anda dapat melakukan olah raga pada bayi anda. Percuma anda memberikan kalsium dan nutrisi kepada bayi anda. Anda dapat melakukan olah raga dengan senam, berenang ataupun hanya berjalan di taman. Ini dilakukan agar bayi anda sehat dan tulangnya kuat.
  • Anda harus memperhatikan posisi dalam mengendong bayi anda. Anda tidak diharuskan menggendong bayi anda disamping tubuh dan membiarkan bayi kaki anda terlentang dan juga biasakan pada bayi anda untuk tidak duduk dengan posisi kaki W.
  • Anda dapat menjemur bayi anda di bawah sinar matahari. Ini dilakukan agar bayi anda mendapatkan vitamin D untuk kulit dan juga pencegahann gangguan pada tulang.

Berikut ini adalah beberapa makanan untuk bayi yang dapat memperkuat tulang mereka yaitu:

  •  Minyak Zaitun

Olesi minyak zaitun semenjak lahir. Minyak zaitun dapat menguatkan tulang anak dan melindungi dari pengeroposan tulang.

  • Madu

Madu mengandung zat besi dan mineral yang dapat membantu proses pencernaan bayi, sehingga tidak ada pengendapan pada usus bayi. Bayi yang sering diberikan madu, akan jarang sekali yang mengalami sakit perut.

  • Sari kurma dan Susu

Rendam buah kurma dalam susu, lalu lumatkan hingga halus. Berikan pada bayi say ia berusia 6 bulan ke atas. Kandungan gizi pada kurma sama denga

  • Kubis

Kubis yang direbus lalu dihaluskan. Kandungan kalsium dan kubis sangat tinggi dan baik untuk pertumbuhan tulang.n kandungan gizi daging dan ikan.

  • Biji gandum

Rendam biji gandum selama 5-6 jam, lalu masak dalam air di dalam panci. Campur dengan sedikit nasi, susu, dan gula. Haluskan dan berikan pada bayi Anda. Biji gandum memiliki kalsium yang tinggi dan mengandung vitamin yang banyak.


(Visited 6,325 times, 1 visits today)