Tips Memilih Minyak Telon Untuk Bayi

Tips Memilih Minyak Telon Untuk Bayi

Setipa orang tua pasti mempersiapkan perlengkapan dan juga keperluan untuk menyambut kelahiran bayi mereka seperti bedak, sabun, shampo, minyak telon serta perlengkapan lainnya, salah satu yang harus dipersiapkan adalah minyak telon.

Memilih Minyak Telon Untuk Bayi
Memilih Minyak Telon Untuk Bayi

Minyak telon biasanya dipakai oleh bayi ketika mereka habis mandi atau untuk menghangatkan badan sang bayi agar tidak merasa kedinginan,  wangi dari minyak telon akan membuat bayi merasa rileks dan juga nyaman. Selain itu minyak telon dipergunakan untuk meredakan kembung pada perut bayi dan juga

Banyaknya produk minyak telon yang beredar dipasaran membuat para bunda harus selektif dalam memilih minyak telon yang aman, pasalnya kulit bayi masih sangat sensitif oleh sebab itu para orangtua harus pintar-pintar memilih minyak telon yang aman dan tidak membuat kulit bayi menjadi iritasi.

Minyak telon sendiri merupakan minyak campuran dengan perpaduan tiga minyak utama, minyak kayu putih, minyak adas, dan juga minyak kelapa. Masing-masing minyak ini memiliki khasiat yang baik untuk tubuh, dan dengan percampuran yang dilakukan menjadi minyak telon akan memberikan khasiat yang luar biasa baik bagi tubuh kecil buah hati Anda.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih Minyak telon yang baik untuk bayi, yaitu :

  • Pilihlah minyak kayu putih yang mempunyai kandungan Minyak kayu putih, minyak adas, dan minyak kelapa yang seimbang agar tidak meyebabkan rasa panas pada kulit bayi.
  • Pilihlah minyak telon yang memiliki aroma yang masih harum atau wangi khas bayi.
  • Jangan memilih minyak telon yang wangi minyak kayu putihnya terlalu banyak.
  • Pilihlah minyak telon yang tidak lengket ketika digunakan.

Bila mendapatkan kulit bayi memerah setelah menggunakan minyak telon, sebaiknya segera hentikan pemakaian minyak telon pada bayi anda. Segeralah bawa bayi anda ke dokter anak untuk diperiksa  dan memastikan kesehatan bayi anda.


(Visited 1,455 times, 5 visits today)