Tips Memilih Sabun Untuk Bayi

Tips Memilih Sabun Untuk Bayi

Ternyata bukan orang dewasa saja yang memerlukan perawatan untuk kulitnya, tetapi bayi pun perlu perawatan untuk kulitnya, kulit bayi cenderung lebih tipis, halus, dan sensitif sari oarang dewasa. Salah satu perawatan kulit bayi yang perlu diperhatikan adalah penggunaan sabun mandi yang sesuai untuk kulit si kecil. Sabun bayi yang baik dapat merawat kulit si kecil agar terjaga kelembabannya dan terhindar dari kekeringan, iritasi, ruam, atau masalah kulit lainnya.

Banyak sekali produk-produk sabun bayi yang beredar dipasaran namun para orang tua harus pintar memilih sabun yang sesuai untuk kulit bayinya, karena kulit bayi cenderung mudah kering karena kulit bayi belum menghasilkan cukup minyak sehingga dibutuhkan perawatan yang dapat menjaga kelembaban kulit bayi.

Selain itu para orang tua sebaiknya menggunakan sabun khusus untuk bayi yang lembut dan memiliki pH antara 4,5 – 5. Untuk kulit bayi Anda, sebaiknya menggunakan produk sabun bayi yang telah teruji klinis (Tested Hypo-Allergenic) sehingga aman untuk kulit bayi yang sensitif.

Berikut ini adalah beberapa tips memilih sabun bayi:

  • Lihatlah komposisi bahan dari produk sabun bayi yang akan dibeli. Hindarilah produk perawatan bayi yang mengandung beberapa bahan kimia yang berbahaya seperti phenol, glycols, formaldehyde, ammonia, citrus, dan peppermint.
  • Memilih sabun yang mengandung ph sebesar 5,5 hingga 6,5 untuk menjaga kelembaban kulit bayi juga untuk menghindari iritasi.
  • Sebaiknya memilih bahan sabun yang terbuat dari bahan alami dan bisa menyehatkan kulit seperti Olive oil, Palm Oil, dan Coconut Oil. Ketiga bahan tersebut bisa menghaluskan kulit dan menyehatkan kulit pada bayi.
  • Lihatlah tanggal kadaluarsa pada sabun. Untuk itu anda harus selalu mencermati tanggal kadaluarsa pada kemasan untuk tetap menjaga kesehatan bayi anda. Jangan sampai anda lalai memberikan sabun yang ternyata sudah kadaluarsa kepada bayi anda.

(Visited 44 times, 1 visits today)