Tips Menjaga Kesehatan Anak

Tips Menjaga Kesehatan Anak

Para orang tua biasanya akan merasa panik dan khawatir bila anak-anaknya sakit, apalagi saat musim pancaroba yang menyebabkan keadaan menjadi tidak menentu yang dapat memicu anak-anak terjangkit bibit-bibit penyakit yang membahayakan kesehatan anak.

Oleh sebab itu para orang tua harus lebih selektif dalam menjaga anak-anaknya dan juga menjaga kebersihan bua hatinya agar tidak terjangkit penyakit, selain menjaga pola makan anak para orang tua pun harus memastikan kondisi anak selalu sehat.

Berikut ini adalah beberapa tips untuk menjaga kesehatan anak, yaitu:

Makanan Bergizi yang Cukup

Berikanlah anak anda makanan yang bergizi, Anda dapat menambahkan nasi dengan sayuran yang masih segar sudah cukup dianggap sebagai makanan bergizi. Biasakan si kecil suka makan sayur agar tubuhnya tetap sehat. Berbagai sayuran mampu menyediakan vitamin, dan berbagai zat yang baik dan dibutuhkan oleh tubuh. Selain itu berikanlah anak-anak buah-buahan kerena  Pisang, jeruk, apel sangat baik untuk kesehatan anak.

Istirahat yang Cukup

Seorang anak kecil masih harus memiliki waktu tidur siang dan malam. Biasakan siang tidur minimal 1 jam dan malam minimal 8 jam. Dengan waktu istirahat yang cukup, tubuh dapat kembali memperbaiki dirinya dan melawan segala gangguan penyakit yang masuk ke tubuh. Anak yang kurang tidur biasanya mudah rewel dan juga mudah sakit.

Menjaga kebersihannya

dalam keadaan kotor kuman dan bibit penyakit cepat berkembang biak,Maka dari itu anda sebagai orang tua WAJIB menjaga kebersihannya seperti menjaga kebersihan dan kesehatan giginya, menjaga kebersihan kuku dan anggota tubh yang lainya dan menjaga kebersihan pakaiannya.

Ajarkan untuk aktif bergerak dengan berolah raga dan bermain.

Aktif bergerak termasuk berolahraga dapat memicu laju metabolisme agar selalu berada pada keadaan optimal. Berolahraga adalah salah satu alternatif mudah untuk menjaga agar sistem kekebalan tubuh tetap berada pada kondisi puncak. Terus menerus mengurung si kecil di rumah akan membuat ia bosan. Maka ajaklah ia jalan-jalan keluar rumah agar hatinya senang. Karena dengan pikiran yang bahagia secara tidak langsung juga akan membuat si kecil lebih sehat.

Tubuh anak memang tidak mampu ‘melawan’ jika ada penyakit datang karena tidak pernah ‘berkenalan’ dengan sumber penyakit. Namun perlu diingat sebagai orang tua kita tetap dapat mencegah datangnya penyakit sehingga anak tetap terjaga kesehatannya. Demikian Tips Menjaga Kesehatan Anak, semoga informasi diatas dapat bermanfaat untuk Anda.


(Visited 38 times, 1 visits today)