Tips Supaya Anak Pintar Dan Cerdas

Tips Supaya Anak Pintar Dan Cerdas

Para orang tua pasti menginginkan anak-anaknya kelak menjadi orang pintar, namun menjadikan anak supaya menjadi pintar harus silakukan sedini mungkin dengan cara mendidiknya dengan benar, selain itu pendidikan sekolah serta pemdidikan oleh orang tua di rumahnya.

Berikut ini adalah cara agar anak anda menjadi cerdas dan pintar, yaitu dengan:

  • Memberikan ASI eksklusib 1-9 bulan, Bayi yang diberikan ASI selama 9 bulan ternyata lebih cerdas dibandingkan dengan bayi yang hanya diberi ASI selama satu bulan atau kurang.
  • Membaerikan kebutuhan gizi anak, Berikanlah makan yang dapat meningkatkan kecerdasan anak, seperti ikan yang kaya akan omega 3. Dan hindarilah anak-anak dari makanan cepat saji supaya ia mau makan makanan sehat.
  • Kembangkan insting anda sebagai orang tua yang ingin memberikan terbaik untuk anak.
  • Kembangkan hubungan emosional anda dimana hal itu sangat berarti dan menyenangkan bagi bayi melalui membaca.
  • Pancing anak terlibat aktif saat membaca buku dengan pertanyaan seputar cerita yang baru dibaca, seperti pengenalan warna, gambar, bentuk atau penokohan cerita
  • Musik, Sebaiknya orangtua mengenalkan anak kepada musik sejak dini. Anak yang mengenal musik sejak dini merupakan cara untuk melatih otak kanan anak.
  • Bermain, Peran aktif orangtua sangat dibutuhkan untuk membantu anak menjadi pintar dan cerdas. Temani anak pada saat mereka bermain. Kenalkan anak dengan permainan dan benda-benda yang dijadikan mainan.

Nah itu tadi beberapa poin yang harus di perhatikan jika anda menginginkan anak yang cerdas dan pintar, bila ingin memiliki anak yang cerdas, orang tua perlu mempersiapkan kebutuhan dan nutrisi bayi sejak dalam kandungan, untuk itu sayanglah anak anda dengan memberi yang terbaik.


(Visited 66 times, 1 visits today)